Ad Home

Translate

Facebook

banner image

FB

Most Viewed

Monday, November 30, 2015

Cara Membersihkan Sisik Tebal Pada Kaki Burung Kicauan

Perlu sobat burung ketahui bawah membersihkan sisik tebal pada kaki burung kicauan benar-benar sangat beresiko, terlebih lagi pada burung yang telah mapan/jadi. Dengan dicabutnya sisik kaki burung tersebut dapat menyebabkan masalah baru pada burung yakni stress serta kemurungan atau apalagi dapat bikin burung jinak jadi giras. Namun bagaimana bila burung terebut mempunyai ring dikakinya serta bila didiamkan maka keberadaan ring tersebut justru dapat bikin sakit si burung, langkah terbaik yaitu melepas ring tersebut bagaimanapun langkahnya, dapat dengan jalur memotong ringnya atau menggergaji ring di kaki siburung sampai lepas, serta ada juga langkah yang ekstrem yakni membersihkan sisik pada kaki burungnya serta di bawah ini yaitu  cara-cara membersihkan sisik pada kaki burung yang kebetulan kami peroleh dari beragam sumber media online yang barangkali terhitung langkah sangat aman.

Sisik Tebal Pada Kaki Burung
Cara Membersihkan Sisik Tebal Pada Kaki Burung Kicauan

Membersihkan sisik tebal pada kaki burung dengan air hangat

  • Pegang burung dengan tangan sampai si burung jadi nyaman serta dengan posisi kaki burung ada di atas. 
  • Basahi kakinya dengan air hangat atau dapat juga dengan yang telah digabung dengan garam secukupnya lantas perlahan kupas sisik satu persatu sampai terkelupas sembari terus dibasahi dengan air hangat atau yang telah digabung dengan garam tadi. 
  • Sesudah itu masukan burung kedalam karamba mandinya. 
  • Sesudah sistem tersebut umumnya burung dapat didalam situasi stress serta tidak berbunyi sepanjang sekian hari, oleh oleh karena itu burung harusnya segera disendirikan dengan pemberian EF yang full terus menerus sampai situasi burung balik lagi ke normal (rajin bunyi). 
Tak hanya dengan air hangat, air garam hangat dapat juga memakai minyak tawon yang di oleskan ke sisik kaki dari si burung tersebut, umumnya dalam berapa hari sisik tersebut dapat terkelupas dengan sendirinya dan performa burung kicauan pun akan terlihat sempurna. #kmbogor.

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive

Labels